Ini Daftar Pemain Muslim di Piala Dunia 2014 Brasil


Piala Dunia 2014 kali ini berbarengan waktunya dengan ibadah puasa Bulan Ramadan. Ini merupakan kali pertama sejak 1986. Bulan Ramadan tahun ini akan dimulai pada 28 Juni. Itu bertepatan dengan hari pertama digelarnya babak 16 besar Piala Dunia Brasil. Beberapa bintang dunia yang tampil di Brasil dan beragama Islam harus bisa mensiasati kewajiban mereka untuk menjalankan ibadah puasa namun pada saat bersamaan memenuhi tuntutan untuk tampil bagus di atas lapangan bersama tim masing-masing. Prancis, Pantai Gading dan Bosnia Herzegovina adalah beberapa negara yang punya cukup banyak pemain yang beragama Islam.

…siang hari di Rio de Janeiro terhitung pendek, tentu ini menjadi kabar baik buat mereka yang memutuskan tetap berpuasa di Piala Dunia

Dalam skuad tim nasional Prancis ada nama Karim Benzema, Bacary Sagna, Mamadou Sakho dan Moussa Sissoko yang merupakan muslim. Sementara di skuad Pantai Gading ada nama Yaya dan Kolo Toure, Tiote dan Gervinho. Sementara di skuat Bosnia dan Herzegovina jumlahnya malah lebih banyak lagi karena sebagian besar memang beragama Islam, termasuk sang striker Edin Dzeko. Sedangkan di Belgia ada Marouane Fellaini dan Moussa Dembele, pun begitu di Swiss (Xherdan Shaqiri) dan Jerman (Mesut Ozil).

Fakta bahwa siang hari di Rio de Janeiro terhitung pendek, tentu ini menjadi kabar baik buat mereka yang memutuskan tetap berpuasa di Piala Dunia. Dari subuh hingga matahari tenggelam hanya berdurasi 11 jam, bandingkan dengan London dimana lama puasa bisa mencapai hingga 17 jam. Beberapa pemain muslim memilih untuk tetap berpuasa meski harus menjalani pertandingan. Termasuk di antaranya adalah Kolo Toure. “Buat saya, lima hari pertama sulit tapi setelah itu, tubuh akan mulai beradaptasi dan Anda akan merasa sangat bahagia. Anda membersihkan tubuh Anda dan juga Anda merasa lebih kuat setelah Ramadhan.” sahut Kolo Toure tahun lalu saat ditanya soal ibadah puasa dan profesinya sebagai pesepakbola.

sumber : http://sisibola.com/06/2014/ini-daftar-pemain-muslim-di-piala-dunia/
Share on Google Plus

About Halali Sahri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar